La vie en rose

La vie en rose

Thursday, January 7, 2010

idiot

  

        "idiot" menurut wikipidea orang yang memiliki tingkat IQ yang sangat rendah, sekitar dibawah 20.
bisakah orang idiot disebut bodoh? lebih parah bodoh apa idiot sih...kalo orang bodoh masih bisa dibentak " eh lu orang bodoh amat sich"!! responnya kadang marah " apa lo bilang gw bodoh????
..tapi kalo orang idiot dibilang idiot juga gak ngaruh...orangnya cuek2 aja tuh...cuma satu hal yang gw masih renungin kalo orang idiot lebih beruntung ketimbang orang pinter atau kaya raya (iye bener juga sih).
       semestinya mau orang itu bodoh atau idiot gak semestinya kita perlakukan sewenang2 banyak orang kaya yang punya anak idiot (gak tau tuh apa faktor genetik) atau..... tau degh yang jelas kejadian seperti itu realita di masyarakat udah banyak..kalo orang miskin..idiot atau bodo maklum..coz mau sekolah juga mahal (boleh setuju, boleh tidak)..tapi sekarang sekolah dagh gratis jadi gak ada alasan untuk menjadi orang bodoh..adanya lo males :D...atau sekarang bodoh atau pura2 bodoh jadi pilihan biar gak banyak ditanya macem2..tapi kalo orang bodoh disebut idiot (dia marah)....kalo orang yang idiot sich free (alias cuek aja).

        Analisis gw..terkadang orang bodoh selalu menyembunyikan kebodohannya..misal dengan busana yang style -nya dari atas kepala ampe sepatu berbandol Rp.1 juga ke atas..nieh baju harga 250rebu,celana panjang harga 300rebu,daleman 175rebu, sepatu 575rebu,asesoris paling murah 125rebu,belum lagi jaket,ama tas..berapa rupiah tuh..hanya untuk demi kelihatan punya otak alias pintar(boleh setuju, boleh tidak), melalui cara bicara yang muter2 alias itu-itu aja, biasanya intonasinya kuat bgt, ahhaaa atau dia omongin kelebihan orang lain..misalnya bokap gw, nyokap gw, eh kata temen gw yang kuliah di munchen atau apalah.  Gak apa2 sih kalo orang bodoh selama gak rugiin kita yang amit2 yakni orang pinter yang bodoin orang bodo! lebihbodo dari orang bodo.
   Well orang idiot gak akan komentar apa2 karena beliau punya angel yang salu linduigin dia (kaya di film aja)...sebaliknya yang bakalan ngamuk anggota keluarganya beliau ini. " seenaknya bilag adik gw idiot" (padahal emang bener).


    Itu artinya hal apa-pun kita harus memiliki sikap yang baik terhadap sesama, mau orang itu bodoh, idiot, pinter, sedikit kaya, konglomerat jadi2an, semua nya ada kode etik....to be continued.....

No comments:

Post a Comment